VISI DAN MISI UPT PERPUSTAKAAN UMK

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

VISI :

Menjadi perpustakaan perguruan tinggi yang unggul, berbasis kearifan lokal dan berdaya saing global

MISI :

1.    Memberikan layanan prima bagi pemustaka dalam lingkungan akademik yang nyaman dan ramah pemustaka.
2.    Berkontribusi pada peningkatan kemampuan literasi informasi dan komunikasi ilmiah sivitas akademika UMK di era digital
3.    Mengembangkan penyediaan, penyajian, pelestarian dan penyebaran sumber informasi berbasis teknologi informasi dan komunikasi
4.    Menjadi pusat informasi kearifan lokal Kudus
5.    Menjadi perpustakaan kolaboratif yang menjadi panutan secara nasional

TUJUAN LAYANAN

1.    Secara proaktif berkomunikasi dengan sivitas akademika UMK untuk meningkatkan layanan secara berkelanjutan.
2.    Mendukung penguatan dan peningkatan kualitas pembelajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat melalui layanan perpustakaan.
3.    Memilih, mengadakan, melestarikan dan menyajikan akses terhadap bahan pustaka secara luas, tercetak maupun digital.
4.    Melaksanakan kolaborasi dan rekanan dengan pemangku kepentingan dari dalam maupun luar Universitas Muria Kudus.
5.    Teknologi informasi dan komunikasi: membangun infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi yang mendukung pemenuhan misi perpustakaan.
6.    Mewujudkan  pustakawan dan staf yang terampil, kompeten, kolaboratif, berkomitmen, dan siap menghadapi perubahan di era global.
7.    Menyajikan sarana bertukar gagasan bagi sivitas dalam memproduksi hal positif bagi masyarakat.

NILAI

1.    Mengutamakan Pemustaka: UPT Perpustakaan UMK menjalankan layanan berorientasikan pemustaka, kepuasan pemustaka adalah apa yang kita perjuangkan.
2.    Jujur & Amanah: UPT Perpustakaan UMK jujur dan amanah dalam melaksanakan fungsinya sebagai unit sumber informasi akademik pendukung kegiatan tri dharma perguruan tinggi pemustakanya.
3.    Adaptif: UPT Perpustakaan UMK menyesuaikan berbagai lini layanan dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi.
4.    Terbuka: UPT Perpustakaan UMK menyajikan layanan yang mendukung terjalinnya keterbukaan komunikasi akademik yang berkualitas antar sivitas UMK dan antara sivitas UMK dengan sivitas lain.
5.    Anti Plagiarisme: UPT Perpustakaan UMK sebagai pusat sumber informasi menjunjung hak kekayaan intelektual dan turut mencegah plagiasi.