Ramadhan SERU Jilid 2 : Beasiswa Kuliah Melimpah Jadi Semangat Kuliah

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

UMK - Ramadhan Seru episode 3 Universitas Muria Kudus mengundang narasumber Uzlifatul Baehaqi alumni Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) sekaligus peraih Beasiswa Bidikmisi. Terlaksana live di akun youtube Universitas Muria Kudus Official, Uzlifatul yang biasa dipanggil Ibu Peri ini memberikan tips and trik untuk mendapatkan dan mencari beasiswa saat kuliah. Ibu Peri yang memiliki kesibukan sebagai guru Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di SLB Lentera Hati Kudus dan juga sebagai pendongeng ini menceritakan proses dirinya dalam berjuang mendapatkan beasiswa untuk kuliah, "Semua persiapan dalam mendapatkan beasiswa harus jauh-jauh hari sudah dipersiapkan dengan matang, karena prosesnya panjang", ucapnya.

Perempuan asal brebes ini menceritakan bagaimana seleksi beasiswa bidikmisi pada zaman nya dahulu,"Dari mulai daftar di web, memilih jalur dan jurusan yang dipilih, hingga tahapan survey rumah sampai pengumuman", terangnya. Ibu Peri menceritakan jika dirinya dulu didatangi oleh tim survey pada jam 10 malam, "Dulu tim survey datang ke rumah saya di Brebes jam 10 malam, ini biasanya untuk kroscek langsung data yang kita unggah pada pengajuan beasiswa", tambahnya. Banyak prestasi yang diraih oleh Uzli salah satunya adalah pada bidang dongeng, akrab dipanggil Ibu Peri dirinya sering mengisi diberbagai acara sebagai pendongeng serta menjuarai perlombaan dongeng. Uzli yang dulunya aktif ikut organisasi broadcasting UMK ini juga menunjukkan keahliannya memperagakan boneka yang dinamakan UKI, "Menggunakan boneka UKI (Unik,Keren,Imut) akan menambahkan kesan ceria dan mudah mendapatkan perhatian sama anak-anak ketika mendongeng sehingga kita bisa memasukkan pesan yang akan kita sampaikan ke mereka", ucapnya.

Ramadhan SERU yang tayang setiap Senin dan Kamis selama bulan Ramadhan ini akan menghadirkan tokoh-tokoh inspiratif yang akan memberikan motivasi dan cerita unik menarik serta tausiyah dari ustadz untuk menjawab pertanyaan seputar ramadhan di Universitas Muria Kudus. (Humas-Linfokom)