Ramadhan SERU Jilid 2 : Ngabuburit Bareng Bapak Rektor UMK

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

UMK - Memasuki bulan Ramadhan 1443 H , Universitas Muria Kudus kembali mengadakan kegiatan Ramadhan SERU (Seputar Ramadhan UMK) jilid 2. Menghadirkan Rektor UMK Prof. Dr. Ir. Darsono, M.Si sebagai narasumber di episode 1, Ramadhan SERU telah mengumpulkan pertanyaan melalui media sosial untuk diulas langsung bersama narasumber yang hadir. Di siarkan secara live di youtube Universitas Muria Kudus Official (9/4/2022), Rektor UMK menjawab beberapa pertanyaan dari netizen seputar Ramadhan dan Universitas Muria Kudus. Makna Ramadhan menurut Rektor UMK yakni , ramadhan merupakan anugrah dari Allah SWT untuk kontrol periodik kita atas perbuatan yang kita lakukan selama satu bulan dan harus kita manfaatkan serta optimalkan menuju ketakwaan. "Ini adalah Premium Time, waktu yang istimewa untuk menggerakkan seluruh pikiran dan perbuatan kita agar tetap tuma'ninah dalam balutan kebersamaan spirit Allah SWT", ucap Rektor asli Grobogan tersebut.

Rektor UMK juga menyebutkan makanan takjil favorit dirinya diantaranya Kurma Sukari, kolak waluh pisang, dan minuman teh tubruk. Makanan kesukaan Rektor ini menambah suasana khas Ramadhan bulan yang penuh dengan keistimewaan menurutnya. Menurut Rektor UMK, anak muda sekarang kebanyakan terjebak mengkonsumsi junk food dan karbohidrat yang berlebih padahal tidak baik bagi kesehatan, "Momentum Ramadhan ini mari perbanyak buah dan sayur kurangi karbo" ucapnya. Selain mengontrol makanan , tak lupa kita juga harus menjaga kebugaran tubuh dengan olahraga secara berkala walaupun sedang menjalani puasa ramadhan. Terakhir, pesan dari Prof Darsono kepada anak muda sekarang adalah "Waktu itu tidak berulang dan selalu maju, maka kita harus memanfaatkan waktu dengan baik supaya tidak ada penyesalan di kemudian hari, pengaturan waktu yang baik akan berbuah baik dan pengaturan yang tidak baik juga akan berbuah tidak baik", pungkasnya.

Ramadhan SERU jilid 2 ini akan rutin dilakukan setiap hari senin dan kamis pada bulan ramadhan dengan mengundang narasumber dan ustadz untuk membahas Seputar Ramadhan di Universitas Muria Kudus. (Humas-Linfokom)