Previous Next

Tingkatkan Kinerja Layanan, UPT Perpustakaan Selenggarakan Workshop Penyusunan Dokumen Mutu

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

UMK – Rabu, 7 April 2021, UPT Perpustakaan menyelenggarakan workshop penyusunan dokumen mutu UPT Perpustakaan UMK. Rektor UMK hadir membuka acara, tim dari Badan Penjaminann Mutu (BPM) UMK menjadi fasilitator workshop, dan seluruh staf UPT Perpustakaan mengikuti workshop ini. 

Noor Athiyah pada sambutannya menjelaskan bahwa UPT Perpustakaan sudah menyusun beragam dokumen mutu sejak tahun 2012 sampai saat ini. Namun demikian, untuk manual prosedur dan instruksi kerja yang disusun di tahun 2012, terakhir kali di revisi pada tahun 2015. 

Rektor UMK Prof. Ir. Darsono, M. Si. pada sambutannya menyampaikan bahwa UPT Perpustakaan sudah sangat baik, sudah mendapatkan akreditasi A. Ke depan, UPT Perpsutakaan harus juga harus menyimpan dan terhubung dengan semua koleksi yang ada di Universitas Muria Kudus maupun dari Perpustakaan lain di luar Universitas Muria Kudus. “Saya menyambut baik inisiasi kegiatan ini dan mendukung pengembangan UPT Perpustakaan UMK,” sambut Rektor.

Narasumber dari Tim BPM menjelaskan tentang pentingnya dokumen mutu dalam menjamin mutu UPT Perpustakaan, dokumen mutu apa saja yang harus ditetapkan, sampai dengan Langkah penyusunan dan penetapannya. Lebih lanjut lagi, Dr. Endang Dewi Murrinie, Kepala BPM, menyampaikan “tidak boleh berhenti pada penetapan saja, tapi juga harus dilaksanakan, dievaluasi, dikendalikan, dan ditinjau kembali secara berkala.”

Rofikhotul Muna salah satu staf peserta workshop berharap “dengan standar yang di buat, UPT Perpustakaan Universitas Muria Kudus semoga bisa lebih maju dan kalau bisa standarnya sesuai dengan standar internasional.” (Pustakawan)