Previous Next

Tingkatkan Kunjungan, Perpustakaan UMK Adakan Game Literasi

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

UMK -  Perpustakaan Universitas Muria Kudus (UMK) memperingati bulan kunjung perpustakaan dengan mengadakan lomba literasi. Ada game yang bisa diikuti oleh pengunjung perpustakaan dan bagi pemenang, sudah disiapkan beberapa hadiah menarik.

Pustakawan UMK Asih Winarti mengatakan, ada 17 mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan itu dilaksanakan Senin, 30 September 2019. ”Ini merupakan salah satu kegiatan yang kami lakukan untuk promosi perpustakaan,” katanya.

Game yang dilakukan yakni, peserta mencari buku yang judulnya sudah disediakan panitia. Di dalam buku tersebut ada kertas yang isinya untuk melakukan tahap perlombaan berikutnya. Nantinya peserta akan mendapatkan petunjuk lagi hingga bisa menemukan sebuah buku jurnal dan jurnal elektronik yang nantinya harus ditunjukkan panitia.

Dengan game tersebut, peserta atau mahasiswa diharapkan memahami proses pencarian sebuah buku atau jurnal untuk referensi tugas kuliah, skripsi, dan penelitian. Karena fasilitas yang dimiliki perpustakaan juga sudah cukup baik, termasuk untuk jurnal elektronik. ”Ini sangat menarik, edukasinya juga ada,” terangnya.

Pihaknya sudah menyiapkan flashdisk 32 GB, speaker aktif, power bank, handset dan buku best seller sebagai hadiah. Sehingga peserta makin termotivasi untuk mengikuti games literasi tersebut.

Mereka yang memenangkan lomba yakni, juara 1 Choirul Anam dari Progdi Sistem Informasi, juara 2 Lutfia Khoirun N dari Progdi PGSD, juara 3 Nadya Lina Malicha dan juara harapan 1  Lia Aulia, juara harapan 2 M. Abdullah Muthik dari Progdi Teknik Informatika, juara harapan 3 M. Deni Setiawan dari Progdi Manajemen.

Sementara untuk pesertanya yakni Nailissa’adah, Berly Asri D, Bella Wakhida, Ramdhani Fajar Adi P, Nadya Lina Malicha, dan M. Deni Setiawan dari Progdi Manajemen. Selanjutnya ada Fatzlul Mahfud, Lia Aulia dari Progdi Akuntansi, M. Abdullah Muthik dari Progdi Teknik Informatika, Chalisa Hapsari dari Progdi Akuntansi.

Lalu ada Sa’adah, dan Lutfia Khoirun N dari Progdi PGSD, Choirul Anam, dan Sovia  dari Progdi Sistem informasi, Alviyah Vina Riyanti dan Moniv Violita O dari Progdi Hukum. (Perpus-Humas)