Anif Fariz Juarai Lomba Desain Logo Perpustakaan

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

UMK – Anif Fariz, mahasiswa Program Studi (Progdi) Agro Teknologi Fakultas Pertanian dinyatakan keluar sebagai juara lomba desain logo yang diselenggarakan UPT. Perpustakaan Universitas Muria Kudus (UMK) belum lama ini.

Dia mengungguli dua finalis lainnya, yakni M. Ulin Nuha (Progdi Teknik Informatika/ Fakultas Teknik), dan Jamal Haris (Progdi Agroteknologi/ Fakultas Pertanian) dalam lomba yang menghadirkan pemimpin redaksi website UMK, Zamhuri dan pelukis Slamet Mulyono (Mamik) sebagai dewan juri.

Firman Al-Mubaroq, panitia lomba mengatakan, digelarnya lomba ini, karena perpustakaan UMK belum memiliki logo paten. ‘’Logo yang selama ini ada yaitu hasil modifikasi,’’ katanya. ‘’Lomba ini sekaligus sebagai upaya mengapresiasi karya para mahasiswa,’’ lanjutnya.

Dia menambahkan, selain mencari logo pendamping, tujuan lomba logo ini adalah untuk memacu kreativitas mahasiswa UMK. ‘’Logo yang terpilih dalam lomba ini sangat penting, karena menjadi logo pendamping universitas untuk UPT Perpustakaan,’’ ungkapnya.

Firman mengutarakan, terkumpul 115 desain logo yang diikutsertakan dalam lomba logo perpustakaan ini. ‘’Kriteria logo yang dicari, yakni yang bisa menjelaskan tentang perpustakaan UMK, belum pernah dibuat orang lain (original) dan mudah diingat,’’ katanya.

Dari ratusan logo yang masuk, telah diseleksi dalam proses penjurian. ‘’Pemenang lomba berhak mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp. 650 ribu, sertifikat, dan suvenir dari Perpustakaan UMK,’’ Firman menuturkan. (Dwi Ariyanti-Portal)