MGMP Bahasa Prancis Kunjungi Warung Prancis UMK

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

MGMP Bahasa Prancis Kunjungi Warung Prancis UMK

UMK – Sejumlah guru tingkat SMA yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Prancis di Kudus, melakukan kunjungan di Warung Prancis Universitas Muria Kudus (UMK), Selasa (6/5/2014) lalu.

Dalam kunjungannya tersebut, rombongan dipimpin ketua MGMP Bahasa Prancis yang juga guru di SMA 1 Bae, Yaswati. ‘’Kehadiran Warung Prancis yang menyatu dengan Perpustakaan UMK ini, membawa banyak manfaat bagi dunia pendidikan di Kudus, khususnya dalam hal pembelajaran Bahasa Prancis.’’

Kunjungan yang berlangsung pukul 09.00 – 13.00 itu, para guru dari berbagai sekolah itu melihat-lihat berbagai koleksi yang ada di Warung Prancis UMK, didampingi Kepala UPT Perpustakaan Noor Athiyah dan koordinator Warung Prancis UMK, Firman Al-Mubarok.

‘’Sebagai guru Bahasa Prancis, kami sangat terbantu dengan adanya Warung Prancis ini. sebab, kita diberi keleluasaan untuk ikut memanfaatkan berbagai koleksi yang ada, baik terkait pembelajaran Bahasa Prancis, koleksi film dokumenter, dan lain sebagainya,’’ ungkapnya. ‘’Kini makin banyak warga negara Prancis yang mempelajari budaya Indonesia,’’ lanjutnya diamini Vika, guru Bahasa Prancis SMA 2 Jekulo.

Kepala UPT Perpustakaan UMK, Noor Athiyah, mengutarakan, kehadiran para guru yang tergabung dalam MGMP Bahasa Prancis, menjadi salah satu motivasi tersendiri dalam mengelola dengan baik Warung Prancis yang ada.

‘’Kedatangan MGMP Bahasa Prancis dari berbagai sekolah ini begitu bermanfaat, karena tujuannya tidak sekadar untuk silaturahmi. Juga memberikan urun rembug atau masukan dalam pengelolaan Warung Prancis ini. Dalam kunjungan ini, juga terlontar gagasan membentuk komunitas Bahasa Prancis dan kerjasama menggelar berbagai event,’’ katanya, Kamis (8/5/2015). (Eros-Portal)