Previous Next

Pustakawan UMK Ikuti Bimtek Kompetensi

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK – Satu Pustakawan dari Universitas Muria Kudus (UMK), ikut ambil bagian dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) kompetensi pengelola perpustakaan pada Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di lingkungan Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah tahun 2018.

Bimtek yang diselenggarakan di Hotel Noormans Semarang pada 6 – 9 Maret lalu tersebut, dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kompetensi Pustakawan, dengan harapan kinerjanya akan meningkat menjadi lebih baik lagi.  

Nampak hadir pada kesempatan Bimtek itu, Prof. Dr. DYP Sugiharto M.Pd (koordinator Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah), Lutfiati Makarim (Perpustakaan Nasional Republik Indonesia), Dra. Yuniwati Yuventia S.Sos. M.Si (Perpustakaan Undip), Zulfikar Husein SS. (Perpustakaan UPGRIS), Tientien Koerniawati S.Sos MIKom (Perpustakaan UKDW) dan 50 peserta dari PTS se Jawa Tengah.

Dalam Bimtek tersebut, para peserta diberikan wawasan (pengetahuan) tentang Standar Kompetensi Kerja Nasional (SKKN) pada bidang perpustakaan yang meliputi tigal hal pokok, yaitu kompetensi dasar atau umum, kompetensi inti, dan kompetensi khusus. (Eris/ Eros)