UMK Terima Hibah Buku dari Asia Foundation

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

SALATIGA – Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI) Jawa Tengah, mendapatkan hibah buku dari Asia Foundation, yang kemudian didistribusikan ke perpustakaan-perpustakaan perguruan tinggi yang telah bergabung dengan FPPTI. Salah satu yang mendapatkan hibah buku tersebut adalah Universitas Muria Kudus (UMK).

UMK, melalui UPT. Perpustakaan, mendapatkan hibah buku sebanyak 180 judul buku (eksemplar). Ratusan judul buku dari hibah Asia Foundation itu, diharapkan bisa menambah referensi bagi para akademisi UMK terkait beragam tema buku yang ada.   

Suwarno, mengatakan, buku-buku dari Asia Foundation itu telah diambil oleh UPT. Perpustakaan pada pekan terakhir April lalu, di Perpustakaan IAIN Salatiga, yang diserahkan langsung oleh Wiji Suwarno, kepala UPT. Perpustakaan IAIN Salatiga dan juga menjabat ketua FPPTI Jawa Tengah.

‘’Kami memilih buku yang relevan dengan Program Studi (Prodi) yang ada di UMK, sehingga bisa lebih bermanfaat. Rata-rata buku terbitan luar negeri yang kami bawa ke UMK adalah buku berbahasa Inggris dengan subyek yang lebih banyak mengulas tentang ekonomi bisnis,’’ ujar Suwarno didampingi Eris. (Ris/ Eros)