UPT. Perpustakaan Miliki Pustakawan Baru

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK – Sivitas akademika Universitas Muria Kudus (UMK) selayaknya bangga, karena layanan di UPT. Perpustakaan dipastikan akan semakin baik, seiring dengan kehadiran pustakawan baru, yang menjadi ‘amunisi’ dalam melakukan upaya maksimalisasi layanan di ‘jantung intelektual’ Kampus UMK tersebut.

Adalah R. Ayu Siti Lathifah S.Hum, pustakawan lulusan Ilmu Perpustakaan dari Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, yang telah resmi bergabung dengan UPT. Perpustakaan UMK sejak pekan kedua Maret lalu. Ia resmi tercatat sebagai pustakawan UMK, setelah berhasil lolos seleksi tes tertulis, interview dan tes kesehatan oleh Yayasan Pembina (YP.) UMK.

Kehadiran pustakawan baru di UPT. Perpustakaan UMK, itu pun diharapkan bisa meningkatkan layanan agar semakin baik. Apalagi R. Ayu Siti Lathifah telah memiliki pengalaman magang di UPT. Perpustakaan di Undip dan Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang (Unnes).

‘’Pustakawan baru, selama tiga bulan kerjanya, masih akan rolling. Artinya, pada bulan pertama di bagian pengolahan dan pengadaan, bulan kedua akan ditugaskan di bagian pelayanan dan bulan ketiga dibagian serial, repository dan turnitin sebelum mendapatkan job description sendiri,’’ terang Kepala UPT Perpustakaan UMK, Noor Athiyah SS. M.Hum. (Eros/ Ros)