Tour Perpustakaan Pelatihan Turnitin USM di Perpustakaan UMK

User Rating: 1 / 5

Star ActiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK – UPT. Perpustakaan Universitas Muria Kudus (UMK), mendapat kunjungan dari UPT. Perpustakaan dari Universitas Semarang (USM). Pada kesempatan itu, ditandatangani kesepakatan kerja sama, yang penandatangannya disaksikan antara lain oleh Rektor Dr. Suparnyo SH. MS. dan Wakil Rektor IV, Dr. Subarkah SH. M.Hum.

Usai penandatangan kerja sama, rombongan dari salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) swasta terbesar di Kota Semarang, itu melakukan tour (kunjungan) ke Perpustakaan UMK dan dilanjutkan dengan pelatihan turnitin.

Tour ke Perpustakaan UMK dipandu Firman Al-Mubarok, yang menjelaskan mengenai berbagai hal, terkait fasilitas dan layanan yang ada di Perpustakaan UMK, antara lain terkait ruang sirkulasi, ruang pengolahan buku, ruang referensi, ruang baca, ruang diskusi, ruang multimedia, hingga Waroeng Prancis.

Selain tour perpustakaan, dilakukan ‘pendampingan’ pelatihan turnitin kepada rombongan dari Perpustakaan USM, dipandu Pustakawan dari Perpustakaan UMK. Sebab, ke depannya, Perpustakaan USM juga akan menerepkan turnitin di kampusnya. Turnitin berfungsi untuk melakukan pengecekan hasil ilmiah, dan di UMK sudah dijalankan Perpustakaan UMK sejak dua tahun terakhir. 

‘’Sebelum menggunakan turnitin, Perpustakaan UMK pernah mencoba aplikasi lain yang sejenis. Namun ternyata turnitin dirasa paling bagus dan cocok, karena di Indonesia sendiri sudah ada perwakilannya, dan perpustakaan–perpustakaan Perguruan Tinggi (PT) lain juga sudah banyak yang menggunakannya,’’ ujar Noor Athiyah SS. M.Hum., kepala UPT. Perpustakaan UMK. (Erizt/ Eros)

Link asli : http://umk.ac.id/informasi/berita/2464-tour-perpustakaan-pelatihan-turnitin-usm-di-perpustakaan-umk